Selasa, 31 Maret 2009

Gambaran Penurunan Libido Pada Akseptor KB Suntik 3 Bulanan Di Desa XX.

Kontrasepsi suntik merupakan kontrasepsi yang paling banyak diminati akseptor KB. Mengingat jumlah akseptor KB suntik semakin meningkat, maka perlu diwaspadai dan diantisipasi kemungkinan resiko efek samping yang dapat terjadi, khususnya penurunan libido. Penurunan libido dapat timbul karena faktor perubahan hormonal, pengeringan vagina yang menyebabkan nyeri saat bersanggama. Melihat uraian di atas peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang bertujuan mengetahui gambaran tentang penurunan libido pada Akseptor KB suntik 3 bulanan.
Penelitian ini menggunakan desain deskriptif dengan populasi semua Akseptor KB suntik 3 bulanan di Desa Kenongo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Sampelnya adalah 84 responden yang diambil secara purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner pada bulan Januari 2008. Data dianalisa secara menggunakan rumus prosentase.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hampir seluruh Akseptor KB suntik 3 bulanan di Desa Kenongo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang (95,2%) mengalami penurunan libido. Hendaknya penggunaan kontrasepsi suntik diselingi periode jeda selama beberapa saat dengan memberikan kontrasepsi jenis lain, dan mungkin perlu dibentuk suatu kebijakan khusus tentang pemakaian kontrasepsi suntik agar tidak diberikan secara terus-menerus dalam jangka waktu yang panjang.

Kode File : K063
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Instrumen, dll

Harga : Rp. 50.000,-

2 komentar:

  1. pemesanan file kode K063...
    untuk pembayaran di transfer kemana.???

    BalasHapus
  2. saya bukan responden di malang itu tapi saya termasuk yg 95% itu nasibnya.
    sayang sekali, efek samping yang satu ini ngga di jelasin secara gamblang sama org kesehatan nya. ngga mungkin kayaknya kalo ngga pada tau...
    nyesel banget saya ikut KB ini. ngga cuma libido seks yang kacau, hubungan emosional juga kacau...
    tolong lah...bagi orang yang tau, jelasin semua resiko termasuk yang seperti ini pada calon akseptor KB...
    ngga fair aja, tau2 badan jadi aneh.
    dan yang lebih penting adalah..solusi...
    thanks

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)