Jumat, 27 Maret 2009

Pengaruh Pembersihan Luka dan Pemberian Antiseptik pada Perawatan Luka Konvensional terhadap Intensitas Nyeri pada Luka Postoperasi dengan Intensi Primer

Nyeri pada luka postoperasi dengan intensi primer bersifat fisiologis sebagai respon terhadap proses penyembuhan luka. Setiap luka perlu adanya pengelolaan perawatan luka untuk mengoptimalisasikan penyembuhan dan mempertahankan proses penyembuhan luka berjalan dengan baik.
Dilakukan penelitian yang membuktikan bahwa pembersihan dan pemberian antiseptik pada perawatan luka konvensional mempengaruhi intensitas nyeri pada luka postoperasi dengan intensi primer. Desain Penelitian ini adalah eksperimen semu, metode yang digunakan adalah rancangan pre test dan post test tanpa kontrol. Sampel terdiri dari 15 pasien postoperasi dengan luka intensi primer dengan menggunakan tehnik kuota sampling. Variabel yang di ukur pada penelitian ini adalah Intensitas nyeri dengan menggunakan instrumen Numerical Ranting Scale (NRS) sebelum perawatan luka dan waktu pembersihan luka dan pemberian antiseptik .
Dari hasil analisa dengan tingkat kepercayaan 95% pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam pembersihan luka postoperasi dengan intensi primer pada perawatan luka konvensional menunjukkan peningkatkan intensitas nyeri (Wilcokson, p = 0,001) serta dalam pemberian antiseptik luka postoperasi dengan intensi primer pada perawatan luka konvensional juga menunjukkan peningkatkan intensitas nyeri (Wilcokson, p = 0,001).
Berdasarkan hasil penelitian ini telah dibuktikan hipotesa bahwa pada prosedur pembersihan dan pemberian antiseptik pada perawatan luka konvensional di IRNA II meningkatan intensitas nyeri. Peningkatan tersebut diduga terkait dengan faktor obyektif yang berhubungan dengan pembersihan luka dan pemberian antiseptik dan faktor subyektif yang berhubungan dengan karakteristik pasien serta tehnik atau sikap perawat selama tindakan .

Kode File : K042
File skripsi ini meliputi :
a. Bagian depan
b. Bab I – VII (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Instrumen, dll

Harga : Rp. 50.000,-

5 komentar:

  1. Bagaimana cara mendapatkan skripsi ini?

    BalasHapus
  2. bisa tolong kirim donk k email saya?trus gimana caranya?

    BalasHapus
  3. tolong donk kasih tahu gmn cara bisa dapet file lengkapnya!kirim ke email saya!!!

    BalasHapus
  4. tolong duonk...kasih tahu cara bisa dapetin skripsinya???

    BalasHapus
  5. okta reni hasanah29 Maret 2010 pukul 07.19

    ada yang tau dengan cara mendapatkan kti ini?
    tlg kirim e-mail ke saya..
    (cutanurse1022@yahoo.com)
    please...!

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)