Kamis, 26 Maret 2009

Kepuasan pasien terhadap standar praktek keperawatan diruangan yang menerapkan Model Praktek Keperawatan Profesional (MPKP)

Pelayanan keperawatan di rumah sakit merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan secara menyeluruh yang sekaligus merupakan tolak ukur bagi keberhasilan pencapaian tujuan rumah sakit. Pelaksanaan pelayanan keperawatan suatu rumah sakit tak akan berjalan dengan baik apabila proses keperawatan yang dilaksanakan tidak terstruktur dengan baik pula. Model Praktek Keperawatan Profesional (MPKP) merupakan salah satu sistem terstruktur yang memungkinkan perawat memberikan asuhan keperawatan secara profesional dan berkualitas. Kualitas merupakan salah satu dari beberapa dimensi kunci yang merupakan faktor dari penilaian kepuasan konsumen. Untuk mengetahui puas atau tidaknya pasien terhadap standar praktek pelayanan keperawatan yang diberikan di ruang model MPKP, perlu adanya suatu kajian tentang penilaian pasien terhadap standar praktek yang diterapkan diruang model MPKP.
Standar praktek keperawatan adalah suatu pernyataan yang menguraikan suatu kualitas yang diinginkan terhadap pelayanan keperawatan yang diberikan untuk pasien. Standar praktek keperawatan ini digunakan untuk mengetahui proses dan hasil pelayanan keperawatan yangdiberikan kepada pasien sebagai fokus utamanya. Kepuasan pasien yang mengacu pada penerapan standar praktek keperawatan pada dasarnya mencakup panilaian kepuasan pasien mengenai : Hubungan perawat-klien/pasien, kenyamanan pelayanan, kebebasan melakukan pilihan, pengatahuan dan kompetensi tekhnis perawat, efektivitas pelayanan keperawatan dan keamanan tindakan keperawatan.
Fakta dilapangan penerapan MPKP belum dilaksanakan secara menyeluruh, banyak ruang rawat inap yang belum menerapkan model ini, sehingga penulis berkeinginan meneliti tingkat kepuasan pasien terhadap standar praktek keperawatan pada ruang rawat inap yang menerapkan MPKP.

Kode file : K004
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan (abstrak, kata pengantar, daftar isi, dll)
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka

Donasi : Rp. 25.000,- (word)

2 komentar:

  1. gimana cara mendapatkan lengkapnya???

    BalasHapus
  2. saya minat dengan referaensi ini.. bagaimana cara mendapatkan lenkapnya?

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)