Jumat, 27 Maret 2009

Hubungan konsumsi dan investasi terhadap Produk domestik bruto / PDB

Produk domestik bruto merupakan hal yang sangat penting didalam suatu negara, karena PDB dapat mengukur kesejahteraan suatu bangsa. Oleh karena itu penting rasanya untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhinya.
Menurut teori terdapat empat faktor yang mempengaruhi PDB, yaitu konsumsi, investasi, pengeluaran pemerintah dan net export. Selain itu terdapat faktor-faktor lain yang mempengaruhi keempat faktor diatas, seperti tingkat harga, tingkat suku bunga, money supply, inflasi, nilai tukar antar negara.
Makalah ini berupaya mencari tahu apakah terdapat hubungan yang simultan (dua arah) antara konsumsi, investasi dengan PDB. Dengan menggunakan data kuartalan Indonesia periode tahun 2000 sampai 2005, didapatkanlah hasil bahwa terdapat hubungan simultan antara konsumsi dan investasi dengan PDB. Tidak lupa ditambahkan Variabel lag dengan maksud menambah keakuratan.
Dilakukan empat kali percobaan didalam penelitian ini, namun keempat hasil percobaan tersebut tidak menghasilkan model yang sempurna, keempat hasil tersebut tidak terbebas dari pelanggaran asumsi statistik dan terdapat ketidaksignifikansi. Hal ini mungkin disebabkan oleh berbedanya perilaku kegiatan ekonomi masyarakat indonesia yang dipengaruhi faktor lain seperti faktor politik. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa tidak selamanya data indonesia dapat dikaitkan dengan teori internasional.

Kode File : F026
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Lampiran2

Harga : Rp. 10.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)