Jumat, 27 Maret 2009

Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Peran Perawat Dalam Penerapan Proses Keperawatan : Perencanaan Asuhan Keperawatan Klien Dewasa

Perawat Indonesia dimasa depan harus dapat memberikan asuhan keperawatan dengan pendekatan proses keperawatan yang berkembang seiring dengan perkembangan iptek dan tuntutan kebutuhan masyarakat, sehingga perawat dituntut mampu menjawab dan mengantisipasi terhadap dampak dari perubahan. Sebagai perawat professional maka peran yang harus diemban harus lebih independen, sehingga pelaksanaannya dapat dipertanggungjawabkan dan tanggung gugat.
Proses Keperawatan menyajikan kerangka untuk (1) menentukan kebutuhan pelayanan kesehatan yang menjadi wewenang asuhan keperawatan (2) Menentukan tujuan asuhan keperawatan, (3) penerapan kegiatan keperawatan dan (4) hasil kegiatan keperawatan.
Secara profesonal proses keperawatan menyajikan suatu lingkup praktik keperawatan. Melalui 5 langkah keperawatan secara terus menerus mendefinisikan perannya kepada si konsumen ( atau klien) dan profesi kesehatan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa keperawatan tidak hanya malaksanakan rencana seperti yang telah diresepkan dokter.( Iyer et all, 1996). Standar praktek keparawatan professional di Indonesia telah dijabarkan oleh PPNI pada tahun 2000. Standar praktik tersebut terdiri dari 5 standar : (1) Pengkajian, (2) Diagnosis keperawatan, (3) perencanaan (4) Implementasi, (5) evaluasi.
Melalui perencanaan keperawatan yang tersusun dengan baik akan memungkinkan perawat memberikan pelayanan keperawatan ecara kontinyu, aman dan terciptanya lingkungan yang terapeutik. Keadaan tersebut akan membantu mempercepat kesembuhan klien dan memungkinkan klien dapat beradaptasi terhadap lingkungan yang ada.
Dalam perencanaan mengandung unsur memprioritaskan masalah, menyusun tujuan dan criteria hasil serta penyusunan rencana tindakan. Perencanaan yang baik akan dapat mengidentifikasi masalah yang harus ditangani terlebih dahulu dan yangharus dikemudiankan. Penulisan perencanaaan yang spesifik, dapat diukur, dapat dicapai, realistis dan ada batas waktu yang membatasi, akan menunjukkan independensi dan profesionalime peawat dalam memberikan asuhan keperawatan.

Kode File : K039
File proposal skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan
b. Bab I – III (pendahuluan – metpen) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Instrumen, dll

Harga : Rp. 20.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)