Selasa, 31 Maret 2009

Keberhasilan kontrasepsi KB Suntik dalam perencanaan kehamilan pada ibu di desa XX

Memulai merencanakan hari depan keluarga, termasuk diantaranya merencanakan kehamilan dan kelahiran anak, perlu pengetahuan tentang program keluarga berencana (KB). Pendidikan dan penyuluhan tentang KB telah banyak dilakukan dan dikampanyekan, baik secara langsung kepada masyarakat melalui program kegiatan puskesmas, maupun melalui media-media massa. dan kampanye atau kegiatan penyuluhan kesehatan tentang KB sudah menampakkan hasil yang menggembirakan hingga masyarakat menganggap sebagai kebutuhan, terbukti dengan meningkatnya penggunaan KB mandiri.
Banyak metode KB yang dapat membantu keluarga untuk merencanakan masa depannya, dalam hal ini mengatur dan merencanakan kehamilan dan kelahiran anaknya. Metode-metode tersebut antara lain KB hormonal (pil KB, KB suntik, dan KB susuk), operasi, kondom, pantang berkala, dan masih banyak lagi metode yang lain. Keluarga harus dapat memilih cara / metode KB yang paling efektif dan paling cocok untuk dirinya, karena respon tubuh seseorang terhadap pemasangan alat KB tertentu akan berbeda dengan respon yang terjadi pada orang lain. Salah satu metode kontrasepsi hormonal yang banyak digunakan masyarakat dan secara ilmiah dijelaskan dapat mencegah terjadinya konsepsi / kehamilan yang cukup lama walaupun pemakaian kontrasepsi ini dihentikan adalah kontrasepsi KB suntik. Dan dalam penelitian ini peneliti hanya akan memfokuskan pada penggunaan KB suntik.
Selain faktor keefektifan dalam mencegah kehamilan, peneliti juga melihat suatu opini masyarakat bahwa penggunaan KB suntik akan membuat orang yang memakainya menjadi tidak subur atau mandul, sehingga cara ini hanya cocok untuk keluarga yang sudah mempunyai anak atau tidak ingin memiliki anak lagi. Di desa Bantur, setiap tahun pengguna / akseptor kontrasepsi KB suntik lebih tinggi dibandingkan akseptor KB metode yang lain.

Kode File : K076
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Lampiran2

Bentuk file : Ms.word
Donasi : Rp. 30.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)