Kamis, 26 Maret 2009

Analisa perbandingan pelaksanaan peran perawat secara independen dan dependen pada kasus gastroenteritis

Seiring dengan perkembangan keperawatan dan belum dipahami serta dikembangkannya body of knowledge keperawatan menyebabkan perawat sering dihadapkan pada suatu dilema akibat belum jelasnya batas kewenangan (independen dan dependen) dalam pelaksanaan tindakan keperawatan.
Berdasarkan masalah diatas penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perbandingan pelaksanaan peran perawat secara independen dan dependen pada kasus gastroenteritis di ruang anak RS. XX Surabaya.
Penelitian ini menggunakan tipe deskriptive analitik dengan membandingkan dua variabel independen yakni peran perawat secara independen dan dependen, populasi yang diambil perawat di RS. XX Surabaya, dengan sampel perawat pelaksana ruang anak yang sesuai dengan kriteria inklusi, besar sampel 14 responden yang diperoleh dengan cara purposive sampel. Variabel yang diteliti adalah pelaksanaan peran perawat secara independen dan dependen, pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi terhadap responden. Hasil dari pengumpulan data tersebut selanjutnya dianalisis dengan uji mann whitney untuk mengetahui perbedaan pelaksanaan peran perawat secara independen dan dependen pada kasus gastroentritis dengan tingkat kemaknaan  (0,05)
Dari analisis uji mann whitney didapatkan hasil p = 0,693yang berarti H1 ditolak dan H0 diterima karena p=0,693>  (0,05).
Kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak ada perbedaan pelaksanaan peran perawat secara independen dan dependen pada kasus Gastroenteritis di Ruang Anak RS. XX Surabaya.

Kode file : K007
File proposal skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan (abstrak, daftar isi, dll)
b. Bab I – III (pendahuluan – metode penelitian) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Kuesioner, dll

Harga : Rp. 20.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)