Jumat, 27 Maret 2009

Hubungan Pengetahuan, Sikap Perawat Dan Pendokumentasian Keperawatan Di Ruangan Penyakit Dalam

Dokumentasi keperawatan mencakup pengkajian, identifikasi masalah, perencanaan dan tindakan. Dalam pendokumentasian perawat mengobservasi dan mengevaluasi respon klien terhadap tindakan yang diberikan. Serta mengkomunikasikan informasi tersebut kepada tenaga kesehatan lainnya. Jika keterampilan dokumentasi kurang efektif dapat menimbulkan miscomunication dengan tenaga kesehatan lainnya tentang apa yang sudah, sedang, dan yang akan dikerjakan perawat (Nursalam, 2001; 78).
Dari data pada catatan medik RUMKITAL Dr. XX diperoleh, bahwa tiga kelompok kasus terbanyak pada ruangan penyakit dalam pada periode bulan Juli – Desember 2002 adalah typoid sebanyak 23%, hepatitis virus sebanyak 23% dan DHF sebanyak 18%. Oleh karena itu kemampuan perawat dalam memberikan asuhan keperawatan khususnya pada kasus - kasus tersebut diharapkan lebih baik.
Pada dasarnya setiap lulusan institusi pendidikan D-III keperawatan telah memiliki kemampuan untuk melaksanakan asuhan keperawatan melalui pendekatan proses keperawatan serta sistem dokumentasi keperawatan. Namun kenyataan di lapangan sering tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Hal ini dapat dipengaruhi oleh kurangnya pengetahuan, sikap, sarana dan prasarana yang tersedia. Kekurangan dalam pendokumentasian proses perawatan meliputi penggunaan terminologi, dan pencatatan yang tidak standar yang tidak menunjukkan adanya suatu perbedaan tindakan keperawatan yang komplek. Sehingga hal ini akan mempengaruhi kualitas pelayanan keperawatan.

Kode File : K018
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan (abstrak, kata pengantar, daftar isi, dll)
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Instrumen, dll

Harga : Rp. 20.000,-

3 komentar:

  1. Boleh minta file yg lengkap

    BalasHapus
  2. caranya gmn utk minta file lengkap

    BalasHapus
  3. gmn cra menghubungi saudara dan gmn pembayaranya dan gmn cra ngirim file nya

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)