Selasa, 31 Maret 2009

Hubungan Antara Pola Makan Sehari-Hari Di Rumah Dengan Terjadinya Gastritis Pada Pasien Yang Dirawat di RSU XX

Pola makan sehat sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit seperti. Pola makan yang salah seperti kelebihan makan atau makan makanan yang kurang seimbang. Bahkan, kematian akibat penyakit yang timbul karena pola makan yang salah / tidak sehat belakangan ini cenderung meningkat. Penyakit akibat pola makan yang kurang sehat tersebut diantaranya diabetes melitus, hiperkolesterolemia, penyakit kanker, penyakit arteri koroner, sirrhosis, osteoporosis, dan beberapa penyakit kardiovaskuler. Bahkan dilaporkan bahwa kematian dini dari penyakit-penyakit di atas 50% diantaranya karena pola makan yang salah. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran perilaku keluarga dalam mencegah dan melakukan penanganan dini penyakit diare di rumah pada anak yang dirawat di Irna Empu Tantular Badan Rumah Sakit XX.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif eksploratif dengan populasi sebanyak 69 orang, pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling sebanyak 26 orang. Teknik analisa data menggunakan analisa deskriptif dengan alat ukur kuesioner yang dibuat peneliti setelah melalui uji validitas dan reliabilitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan 60,7 % responden mempunyai tingkat pengetahuan baik, 57,1 % responden menerapkan pola laktasi yang benar pada bayinya sampai usia 4 bulan. Berdasarkan hasil uji statistika Spearman rank didapatkan adanya hubungan yang sangat bermakna antara pengetahuan ibu tentang ASI dengan pola laktasi pada bayi baru lahir sampai usia 4 bulan dengan tingkat kemaknaan p = 0,009 dengan kekuatan hubungan kurang kuat yaitu Coeffitient Correlation = 0,486. Sebagai rujukan peneliti untuk saran adalah perlunya meningkatkan pengetahuan ibu meneteki tentang ASI dan pola laktasi yang benar dengan cara meningkatkan pemberian informasi kepada ibu meneteki.

Kode File : K078
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Lampiran2

Harga : Rp. 20.000,-

3 komentar:

  1. tolong kirmin file skripsi dgn judul "hubungan pola makan sehari-hari dirumah terhadap terjadinya gastritis"
    trimakasih

    BalasHapus
  2. tolong iya kirimin file KTI dengan judul "Hubungan pola makan sehari-hari dengan kejadia terjadinya gastritis" ....

    terima kasih

    BalasHapus
  3. nyoman rai wirayanti24 Oktober 2010 pukul 02.51

    tolong kirimin file kti yang berjudul HUBUMGAN POLA MAKAN DENGAN KEJADIAN GASTRITIS

    Terimakasih
    balas

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)