Jumat, 27 Maret 2009

Studi Tentang Peran Orang Tua Dalam Memandirikan Anak Retardasi Mental Sedang

Masalah Retardasi Mental ini terkait dengan semua belah pihak terutama keluarganya/orang tuanya. Keluarga merupakan tempat tumbuh kembang seorang individu, maka keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh kualitas dari individu yang terbentuk dari norma yang dianut dalam keluarga sebagai patokan berperilaku setiap hari. Lingkungan keluarga secara langsung berpengaruh dalam mendidik seorang anak karena pada saat lahir dan untuk masa berikutnya yang cukup panjang anak memerlukan bantuan dari keluarga dan orang lain untuk melangsungkan hidupnya. Keluarga anak Retardasi Mental prilaku dan pemenuhan kebutuhan anak. Keluarga yang mempunyai anak cacat akan memberikan suatu perlindungan yang berlebihan pada anaknya sehingga anak mendapatkan kesempatan yang terbatas untuk mendapatkan pengalaman yang sesuai dengan tingkat perkembangannya.
Semakin bertambahnya umur anak RM maka para orang tua harus mengadakan penyesuaian terutama dalam pemenuhan kebutuhan anak tersebut sehari-harinya. Agar nantinya mereka tidak mempunyai ketergantungan yang berkepanjangan sehingga akan menimbulkan permasalahan baik mengenao isolasi sosial yang tidak menyenangkan (Soetjiningsih, 1998). Peran keluarga secara optimal diharapkan dapat memandirikan Retardasi Mental dalam hal memenuhi kebutuhan dirinya sendiri.
Berdasarkan gambaran di atas peneliti tertarik untuk melihat/meneliti sejauh manakah keluarga/orang tua berperan dalam memberikan asuhan untuk kemandirian anak Retardasi Mental Sedang dalam memenuhi kebutuhan anak sehari-hari pada anak yang bersekolah di SDLBN XX.

Kode File : Q002
File proposal skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan (abstrak, kata pengantar, daftar isi, dll)
b. Bab I – III (pendahuluan – metpen) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Instrumen, dll

Harga : Rp. 20.000,-

4 komentar:

  1. assalamualaikum wr wb
    saya hevy saat ini sedang dalam proses penyusunan tugas akhir, tentang kemandirian anak RM,..
    saat ini saya terkendala kerangka teoritis dan faktor orag ua yan mempengaruhi kemandirian anak RM,..
    saya harap anda bisa membantu saya,..
    terima kasih

    BalasHapus
  2. Permisi, saya mau nanya kalau file proposal skripsi ini bisa di beli dimana ya?
    Makasih..

    BalasHapus
  3. saya mau beli skripsi yg ini, gmn caranya?thx

    BalasHapus
  4. asalamualaikum wr.wb.
    ,,
    saya eko praseto hadi_
    saya mahasisiwa smster akhir yg meneliti ttg peran orangtua dalm mmandirikan anak RM_
    ,,
    yg ingin saya tanyakan_
    faktor2 apa yg mmpengaruhi peran orangtua dlm memandirikan anak RM_??
    ,,
    saya harap anda bisa bantu saya_
    terima kasih

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)