Jumat, 27 Maret 2009

Pengaruh Kepuasan Pasien atas Asuhan Keperawatan terhadap Kesetiaan Pasien Rawat Inap di Ruang penyakit Dalam dan Ruang Bedah Kecelakaan RSUD XX

Kondisi persaingan yang ketat tersebut hal utama yang perlu diprioritaskan oleh jasa pelayanan adalah kepuasan pelanggan agar dapat bertahan, bersaing, mempertahankan pasar yang sudah ada, dan jika memungkinkan bahkan menguasai pasar. Untuk memenangkan persaingan rumah sakit harus mampu memberikan kepuasan kepada pelanggannya, misalnya dengan memberikan layanan yang mutunya lebih baik dibanding pesaing dengan harga yang layak , waktu penyampaian jasa lebih cepat.
Kepuasan dibentuk dari sebuah hasil dan sebuah referensi perbandingan, yaitu membandingkan hasil yang diterima dengan suatu standart tertentu. Perbandingan tersebut membentuk tiga kemungkinan yaitu pertama adalah bila jasa yang dirasakan melebihi pengharapan (quality surprise), yang kedua bila kualitas pelayanan memenuhi pengharapan, dan yang terakhir jika jasa yang diterima lebih buruk dari pelayanan yang diharapkan.
Jika konsumen merasa puas atau bahkan surprise dengan jasa yang diterimanya, ia akan memperlihatkan kecenderungan yang besar untuk menggunakan kembali jasa yang ditawarkan oleh perusahaan dimasa yang akan datang. Hal ini identik dengan rumah sakit yang memberikan asuhan keperawatan/pelayanan keperawatan yang bermutu yang mana bila pasien puas, maka ada kecenderungan untuk setia terhadap pelayanan di rumah sakit tersebut.
Untuk mengukur kesetiaan pasien dapat digunakan beberapa indikator yaitu mengatakan hal yang positif tentang rumah sakit, merekomendasikan menggunakan rumah sakit pada orang lain yang meminta saran, menganjurkan rekan dan famili untuk menggunakan pelayanan rumah sakit yang bersangkutan, dan mempertimbangkan rumah sakit pada pilihan pertama saat menerima jasa pelayanan, serta melakukan lebih banyak penggunaan jasa pelayanan dari rumah sakit dalam beberapa tahun mendatang.

Kode File : K048
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan (abstrak, kata pengantar, daftar isi, dll)
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Instrumen, dll

Donasi : Rp. 30.000,-

1 komentar:

  1. MOHON INFORMASI TENTANG PEMBAYARAN CONTOH SKRIPSI YANG BERJUDUL Pengaruh Kepuasan Pasien atas Asuhan Keperawatan terhadap Kesetiaan Pasien Rawat Inap di Ruang penyakit Dalam dan Ruang Bedah Kecelakaan RSUD XX

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)