Selasa, 31 Maret 2009

Hubungan Pengetahuan Dengan Sikap Ibu Hamil Trimester III Tentang Inisiasi Menyusu Dini Di Polindes XX

Pemberian ASI segera pada satu jam setelah melahirkan dapat menurunkan angka kematian bayi baru lahir 22%. Pemahaman pentingnya pemberian ASI tidak akan mempunyai arti jika tidak diikuti sikap menyusui yang benar. Pemerintah Indonesia telah mencanangkan inisiasi menyusu dini (IMD) sebagai bagian dari upaya mengoptimalisasikan pemberian ASI secara eksklusif. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan pengetahuan dengan sikap ibu hamil trimester III tentang Inisiasi Menyusu Dini.
Penelitian ini menggunakan desain studi korelasi. Populasinya adalah semua Ibu hamil trimester III di Desa Jatiguwi Kecamatan Sumberpucung. Jumlah sampel 35 ibu yang diambil secara total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, dan diuji dengan uji Spearman Rank pada taraf kesalahan 0,05.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 42,9% responden memiliki pengetahuan yang baik tentang Inisiasi Menyusu Dini, 62,9% responden mempunyai sikap yang positif (Favorable) terhadap IMD, dan ada hubungan yang signifikan antara pengetahuan dengan sikap ibu hamil trimester III tentang Inisiasi Menyusu Dini dengan signifikansi (P) = 0,000 < 0,05. Peneliti menyarankan agar Puskesmas meningkatkan sosialisasi dan penyuluhan tentang program IMD dengan membuat media penyuluhan seperti poster atau brosur, serta menyediakan layanan konsultasi dengan membentuk Pojok IMD.

Kode File : K071
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Lampiran2

Harga : Rp. 40.000,-

4 komentar:

  1. gimana cara ngedapetin skripsi diatas..???

    BalasHapus
  2. pengen liat isi KTI ya gimana??

    BalasHapus
  3. mbak,,ku nta kuisioner inisiasi menyusu dini untuk ibu hamil dunk...mksih..

    BalasHapus
  4. saya mau lihat skripsi lengkap tentang : "hubungan pengetahuan dengan sikap ibu hamil tentang inisiasi menyusu dini

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)