Jumat, 27 Maret 2009

Hubungan Pengetahuan dan Sikap Perawat Dalam Intervensi Keperawatan Pada Bayi Resiko Tinggi Hipotermi

Asuhan keperawatan pada bayi resiko tinggi hipotermi diperlukan pengetahuan, sikap dan keterampilan yang berkualitas agar dapat memberikan asuhan keperawatan yang tepat dan cepat pada bayi. Oleh sebab itu pengetahuan, sikap dan keterampilan perawat yang berkualitas diperlukan dalam proses asuhan keperawatan termasuk didalamnya intervensi keperawatan. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari hubungan pengetahuan dan sikap perawat dalam intervensi keperawatan pada bayi resiko tinggi hipotermi.
Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitik. Sampel yang diteliti sejumlah 25 responden yang ada di ruang Neonatologi RSUD Dr. Soetomo Surabaya dengan menggunakan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling.Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dilakukan analisa statistik Spearman Rank Correlation dengan  0,05.
Hasil distribusi frekuensi menunjukkan bahwa pengetahuan perawat dalam intervensi keperawatan pada bayi resiko tinggi hipotermi dengan persentase terbesar adalah baik yaitu 11 orang (44 %), sikap perawat intervensi keperawatan pada bayi resiko tinggi hipotermi sebagian besar adalah positif yaitu 18 orang (72 %). Adanya hubungan pengetahuan dan sikap dalam intervensi keperawatan pada bayi resiko tinggi hipotermi, ditunjukkan oleh hasil uji Sperman rho didapatkan tingkat korelasi 0,745 dengan signifikansi 0,000. Berdasarkan gambaran di atas ada hubungan yang kuat antara pengetahuan dan sikap dalam intervensi keperawatan pada bayi resiko tinggi hipotermi.
Berdasarkan gambaran diatas maka penting bagi perawat untuk mempertahankan dan meningkatkan pengetahuan dan sikap dalam intervensi keperawatan pada bayi resiko tinggi hipotermi.

Kode File : K027
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan (abstrak, kata pengantar, daftar isi, dll)
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Instrumen, dll

Harga : Rp. 40.000,-

3 komentar:

  1. endah tri wahyuni2 Juli 2010 00.44

    adakah instrumen penelitian tentang persepsi pasien dalam menilai sikap perawat? bila ada aku mau doong....kiri lewat email +cara kirim ongkosnya lewat apa?

    BalasHapus
  2. assalamu'alaikum

    bagaimana cara mendapatkan file skripsi ini dgn harga Rp.40.000,- saya ingin beli file ini sbg tambahan referensi skripsi saya tolong infonya ya,,, terima kasih..

    BalasHapus
  3. bagaimana cara pesannya?saya butuh file skripsi ini,terima kasih infonya.

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)