Jumat, 27 Maret 2009

Hubungan Pelaksanaan Prosedur Tetap Keperawatan dan Tingkat Kecemasan Klien Angina Pektoris

Situasi serangan angina merupakan salah satu kondisi yang dapat menimbulkan kecemasan. Penurunan rasa cemas merupakan hal yang penting dilakukan oleh perawat karena stres fisik maupun emosional dapat meningkatkan resiko vasokontriksi pembuluh darah arteri koronaria. Tujuan penelitian adalah mengidentifikasi bagaimana hubungan pelaksanaan prosedur tetap keperawatan angina pektoris dan timbulnya kecemasan klien.
Metode penelitian yang digunakan adalah Cross Sectional dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Sampel yang diteliti sejumlah 20 responden yang dirawat di Ruang ICCU RSUD XX. Data dikumpulkan dengan kuesioner terstrukture dan dilakukan analisa statistik Spearman-Rank Correlation dengan =0,05.
Berdasarkan uji hubungan didapatkan nilai p statistik = 0,001 < 0,05 yang berarti bahwa Hi diterima atau terdapat hubungan antara kecemasan dengan pelaksanaan prosedur tetap keperawatan angina pektoris. Koefisien korelasi yang dibentuk adalah 0,687 yang berarti hubungan antar variabel kuat.
Berdasarkan gambaran diatas maka penting bagi perawat untuk mempertahankan dan meningkatkan perannya dalam melakukan prosedur tetap keperawatan angina pektoris serta memperhatikan tingkat kecemasan klien dengan angina pektoris.

Kode File : K026
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan (abstrak, kata pengantar, daftar isi, dll)
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Instrumen, dll

Harga : Rp. 25.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)