Jumat, 27 Maret 2009

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat Dalam Pencegahan Penyakit DHF

Program pencegahan penyakit DHF di masyarakat perlu dilaksanakan mengingat virus yang diakibatkan oleh vektor nyamuk aedes aegypti masih belum diketemukan obatnya. Usaha yang paling tepat untuk menghindari penyebaran penyakit DHF ini dapat dilakukan dengan program pencegahan penyakit DHF. Upaya preventif ini memerlukan peran serta yang aktif dari warga masyarakat dalam menghilangkan vektor nyamuk aedes aegypti dengan memperhatikan semua yang dapat menimbulkan berkembangnya vektor tersebut. Faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pencegahan penyakit DHF adalah tingkat pendidikan, sikap dan pengetahuan masyarakat tentang penyakit DHF, lingkungan tempat tinggal harus mendapat perhatian untuk mencapai suatu keadaan yang sehat dan terbebas dari vektor nyamuk DHF.
Penelitian ini mulai dilaksanakan sampai tanggal 30 Desember 2002. Penulis bermaksud mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam pencegahan penyakit DHF di komplek Perumahan Lokojoyo. Harapan dari penelitian ini dapat bermanfaat untuk memberikan gambaran tentang sejauhmana faktor tingkat pendidikan, sikap dan pengetahuan tentang penyakit DHF, serta lingkungan tempat tinggal dapat mempengaruhi praktek pencegahan penyakit DHF.
Jenis penelitian merupakan penelitian deskiptif dengan rancangan penelitian cross sectional. Sebagai sampel dalam penelitian ini adalah semua kepala keluarga yang tinggal di Perumahan Lokojoyo. Sampel yang penulis ambil berjumlah 66 kepala keluarga dengan menggunakan simple random sampling. Adapun instrumen yang penulis gunakan adalah angket tertutup yang dibagikan dan diisi oleh responden.
Hasil yang diperoleh menunjukkan hubungan yang bermakna antara tingkat pendidikan dengan praktek pencegahan penyakit DHF dari uji pearson correlation P = 0,000 adanya hubungan yang erat antara sikap dan pengetahuan tentang penyakit DHF dengan praktek pencegahan penyakit DHF menunjukkan hasil perhitungan uji pearson correlation P =0,000 dan adanya hubungan antara lingkungan tempat tinggal dengan praktek pencegahan penyakit DHF yang diperkuat dengan uji pearson correlation dengan tingkat kemaknaan P = 0,000.

Kode file : L001
File proposal skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan (abstrak, daftar isi, dll)
b. Bab I – III (pendahuluan – metode penelitian) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Kuesioner, dll

Harga : Rp. 40.000,-

2 komentar:

  1. apa buku ini masih ada?saya ingin membelinya..tolong info segera..

    BalasHapus
  2. berminat nich,,gmana caranya..lewt via fcbok ya? fb ku Buffon Slashrockaholic.trnsaksi dri sana aja ya?? trims

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)