Jumat, 27 Maret 2009

Studi Perbanding Persepsi Pasien JPS Dan Non JPS terhadap Pelayanan Keperawatan Di Ruang Bedah

Dalam memberikan pelayanan keperawatan, peran perawat yang utama adalah memenuhi kebutuhan dasar manusia dan tercapainya suatu kepuasan bagi diri sendiri serta kliennya. Sikap perawat dalam memberikan pelayanan keperawatan akan dipersepsikan oleh pasien. Selama ini pasien JPS menilai bahwa pelayanan keperawatan yang diberikan kurang baik dibandingkan dengan pelayanan yang diberikan kepada pasien Non JPS. Demikian juga pasien Non JPS menilai bahwa pelayanan keperawatan yang diberikan perawat kurang baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perbedaan persepsi JPS dan Non JPS terhadap pelayanan keperawatan di Ruang Bedah B dan D RSUD Dr. Soetomo Surabaya.
Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif comparatif. Sebagai populasi adalah pasien JPS dan Non JPS yang dirawat di Ruang Bedah B dan D RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Sampel berjumlah 30 orang dengan pembagian 15 orang pasien JPS dan 30 orang pasien Non JPS yang dipilih secara strutified random sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Data dianalisa dengan menggunakan fisher’s exact test.
Hasil penelitian ini didapatkan sebagian besar pasien JPS mempunyai persepsi negatif (80 %). Sedangkan pasien Non JPS mempunyai persepsi (66,7 %). Melalui fisher’s exact test menunjukkan adanya perbedaan persepsi antara pasien JPS dan Non JPS terhadap pelayanan keperawatan dengan nilai p = 0,025.
Dari hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan persepsi antara pasien JPS dan Non JPS terhadap pelayanan keperawatan.

Kode File : K009
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan (abstrak, kata pengantar, daftar isi, dll)
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Instrumen, lampiran-lampiran, dll

Harga : Rp. 25.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)