Selasa, 31 Maret 2009

Pengaruh Kehamilan Usia Remaja Terhadap Durasi Proses Persalinan Kala I Dan II Di Wilayah Kerja Puskesmas XX.

Pada masa kehamilan maupun persalinan usia remaja membawa resiko terhadap keselamatan ibu maupun janin. Tiga faktor penting dalam persalinan antara lain Power yaitu his (kontraksi otot rahim) dan kekuatan mengejan, Pasanger yaitu janin dan plasenta, Passage yaitu jalan lahir (Panggul). Remaja dapat mengalami gangguan pada ketiga faktor tersebut sehingga membuat persalinan menjadi lama. Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh kehamilan usia remaja terhadap proses persalinan kala I dan II.
Penelitian ini menggunakan desain analitik observasional dengan pendekatan prospektif. Populasi penelitian ini adalah semua kasus persalinan usia remaja di Wilayah Kerja Pukesmas Kromengan Kabupaten Malang. Sampel 10 responden Metode pengumpulan data dengan observasi menggunakan partograf dan lembar observasi persalinan. Penelitian dilakukan mulai bulan Desember 2008 hingga Januari 2009. Data dianalisa menggunakan uji Independent Sample t-test pada taraf kesalahan 0,05.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 40% remaja menjalani proses persalinan kala I kurang dari 5 jam dan antara 5-6 jam, 60% remaja menjalani proses persalinan kala II kurang dari 45 menit. Ada pengaruh yang signifikan antara kehamilan usia remaja terhadap proses persalinan kala I dengan nilai signifikansi = 0.002, namun tidak ada pengaruh kehamilan usia remaja terhadap proses persalinan kala II dengan signifikansi = 0,064.

Kode File : K062
File skripsi ini meliputi :
a. Halaman depan
b. Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
c. Daftar Pustaka
d. Instrumen, dll

Harga : Rp. 50.000,-

2 komentar:

  1. gmna cara bayarnya???

    BalasHapus
  2. bak saya ingin memesan KTI ini yang berjudulpengaruh kehamilan remaja terhadap durasi proses persalinan kala II tolong hubungi saya di nomer 081933303966

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)