Sabtu, 23 April 2011

Pengetahuan Klien Thypus Abdominalis Tentang Bedrest (Tirah Baring)

Penderita yang dirawat dengan diagnosis observasi typhus abdominalis harus dianggap langsung sebagai penderita typhus abdominalis dan diberikan langsung perawatan yang baik untuk menghindari komplikasi, mengingat sakit yang lama, lemah dan anoreksia. Maksud tirah baring sempurna adalah mencegah komplikasi perdarahan usus atau perforasi usus yang biasanya sering terjadi pada minggu ketiga serta lokasi yang sering dilaporkan diilleum teminalis. Diagnosa  ditegakkan berdasarkan adanya tanda dan gejala klinis serta pemeriksaan radiologist. Komplikasi ini sangat fatal dan membahayakan jiwa klien dan biasanya sebelum phase perforasi akan timbul perdarahan terlebih dahulu.
Mengingat banyaknya masalah yang timbul,perwat memegang peran penting dalam penyembuhan klien typoid,menghindari komplikasi dan dalam pemeliharan kesehatan klien secara konperhensif yaitu meliputi upaya  prevantif, promotif, dan rehabibilitatif, melalui upaya preventif yaitu  dengan pemeriksaan kasehatan secara berkala dan penyuluhan kesehatan, upaya kuratif yaitu melaksanakan perawatan pada klien dengan baik dan benar. Sedangkan upaya rehabilitatif yaitu dengan memberikan latihan-latihan pada klien. Selama ini klien  Thypus Abdominalis kurang memahami bedrest dan manfaat bedrest sehingga klien sering tidak melakukan bedrest dengan baik.
Salah satu upaya untuk mengatasi masalah dalam melakukan kegiatan sehari-hari selama klien dalam perawatan, perawat sangat penting dengan meningkatkan komunikasi interpersonal. Sehingga motivasi timbul dan individu berubah, melihat permasalahan tersebut di atas dan untuk mempercepat kesembuhan klien. Bedrest telah menjadi masalah serius yang dihadapi tenaga profesional, sehingga dipandang perlu untuk meneliti pengetahuan bedrest klien typhus abdominalis di Rumah Sakit.



Kode file : K250
File skripsi ini meliputi :
-          Bagian depan (daftar isi, dll)
-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)
-          Daftar Pustaka
-          Lampiran2 (kuesioner, dll)

Bentuk file : Ms.Word
Donasi : Rp. 60.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)