Jumat, 29 April 2011

Hubungan Peran Keluarga Dengan Kepribadian Anak Remaja di Dusun XX

Peran keluarga (Orang tua) dalam hal ini menjadi peran utama dalam mengembangkan kepribadian anak dan membentuk karakteristik anak, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan peran keluarga dengan kepribadian anak remaja di dusun XX.
        Desain penelitian ini menggunakan “Cross Sectional” dengan pendekatan Study Korelasional . Teknik sampling yang digunakan adalah Random Sampling Dan jumlah responden adalah 67 responden. Variabel independennya adalah peran keluarga, sedangkan variabel dependennya adalah kepribadian anak remaja. Teknik pengumpulan data menggunakan kuosioner. Uji yang di gunakan adalah uji statistik c square.
Hasil penelitian ini diperoleh data bahwa Peran keluarga sebagian besar 44 responden (66%) adalah baik, sedangkan 20 responden (30%) berperan cukup dan 3 responden (4%) perannya dalam keluarga kurang. Sedangkan untuk anak remaja sebagian besar 48 responden (71%) berkepribadian sehat, untuk 16 responden (24%) berkepribadian cukup sehat dan 3 responden (5%) berkepribadian tidak sehat . Dari uji statistik χ2 = 48.030 dan lebih besar dari pada χ2 tabel = 9,49 dengan df = 4   dan taraf signifikansi α 0.00 < 0,05.  Maka Ho ditolak dan H1 diterima yang artinya ada hubungan peran keluarga dengan kepribadian anak remaja di Dusun XX. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan peran keluarga dengan kepribadian anak remaja.   Perlu di tingkatkan peran keluarga yang baik pada anak remaja, agar kepribadian anak menjadi sehat.



Kode file : Q030
File skripsi ini meliputi :
-          Bagian depan (daftar isi, dll)
-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)
-          Daftar Pustaka
-          Lampiran2 (kuesioner, dll)

Bentuk file : Ms.Word
Donasi : Rp. 60.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)