Senin, 02 Januari 2012

Peranan Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Konsumen (Suatu Kajian Persepsi Konsumen Terhadap LBB SSC) di Kodya XX

Penelitian dengan judul "Peranan Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku
Konsumen (Suatu Kajian Persepsi Konsumen Terhadap LBB SSC)" merupakan
hasil studi pada siswa LBB SSC dilatar belakangi oleh pentingnya
perusahaan yang bergerak dalam sektor jasa untuk benar-benar
memperhatikan bauran pemasarannya sehingga diharapkan dapat membentuk
persepsi yang baik di mata konsumen. Bagi siswa LBB SSC sendiri
tentunya memiliki persepsi yang berbeda terhadap bauran pemasaran yang
dilakukan oleh LBB SSC, sehingga masalah yang dirumuskan adalah
bagaimana pengaruh variabel produk, harga, promosi, tempat, penyampai
jasa, proses, dan bukti fisik dalam bauran pemasaran tergadap persepsi
konsumen dalam perilaku konsumen. Tujuan penelitian ini secara umum
adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh variabel produk, harga,
promosi, tempat, penyampai jasa, proses, dan bukti fisik dalam bauran
pemasaran terhadap persepsi konsumen dalam perilaku konsumen dan untuk
mengetahui variabel dalam bauran pemasaran yang paling dominan
pengaruhnya terhadap persepsi konsumen dalam perilaku konsumen.
Digunakan beberapa kajian teori tentang bauran pemasaran, bauran
pemasaran pada perusahaan jasa, perilaku konsumen, dan persepsi. Dari
penggunaan teori-teori tersebut dapat diturunkan konsep bauran
pemasaran dengan variabel produk, harga, promosi, tempat, penyampai
jasa, proses, dan bukti fisik, dan konsep perilaku konsumen dengan
variabel persepsi.
Dari analisis data melalui analisis korelasi berganda dapat diketahui
arah dan kuat hubungan yang signifikan antara variabel bebas secara
bersama-sama dengan variabel terikatnya dan berdasarkan regresi linier
berganda dapat diketahui bahwa antara variabel bebas secara bersama
mempengaruhi variabel terikatnya. Variabel bebas yang dimaksud adalah
variabel-variabel dalam konsep bauran pemasaran yaitu produk, harga,
promosi, tempat, penyampai jasa, proses, dan bukti fisik, sedang
variabel terikatnya adalah variabel dalam konsep perilaku konsumen
yaitu persepsi.
Secara umum diketahui bahwa variabel produk (X1) dengan (b1 = 0,775,
thit. = 5,753 dan probabilitas 0,000), variabel harga (X2) dengan (b2
= 0,310, thit. = 2,604 dan probabilitas 0,011), variabel promosi (X3)
dengan (b3 = 0,210, thit. = 2,184 dan probabilitas 0,032), variabel
tempat (X4) dengan (b4 = 0,264, thit. = 3,303 dan probabilitas 0,001),
variabel penyampai jasa (X5) dengan (b5 = 0,330, thit. = 2,497 dan
probabilitas 0,015), variabel proses (X6) dengan (b6 = 0,397, thit. =
3,250 dan probabilitas 0,002), dan variabel bukti fisik (X7) dengan
(b7 = 0,219, thit. = 2,176 dan probabilitas 0,032) berpengaruh
terhadap persepsi konsumen.
Dari uji regresi parsial, diketahui bahwa variabel produk merupakan
variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap persepsi konsumen.
Kode file : F066
File skripsi ini meliputi :
- Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)
- Daftar pustaka
- Lampiran2 (kuesioner, dll)
Bentuk file : Ms.Word
Charge (Biaya) : Rp. 20.000,- (boleh ganti pulsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)