Sabtu, 28 Januari 2012

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Merek Sedaap

Produk mie instan sebagaimana diketahui adalah salah satu produk
makanan cepat saji yang semakin lama semakin banyak digemari
masyarakat karena kemudahan dalam hal penyajiannya. Demikian juga bagi
kalangan mahasiswa yang sebagian besar berdomisili jauh dari orang
tua, produk ini merupakan makanan cepat saji yang biasa dikonsumsi
karena harganya yang terjangkau, mudah didapatkan dan sifatnya yang
tahan lama. Dengan semakin banyaknya mie instan yang ada di pasaran
berarti memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih merk yang
sesuai dengan keinginannya. Oleh karena itu perlu bagi perusahaan
untuk menganalisis perilaku konsumen mie instan untuk mengetahui pola
pembeliannya. Dengan banyaknya merk mie instan yang ada di pasaran
akan mendorong perusahaan bersaing mendapatkan calon konsumen melalui
berbagai strategi yang tepat, misalnya mengubah kemasan, warna, aroma,
promosi dan harga. Lebih jauh lagi produsen dalam mendistribusikan
produknya ke pasar konsumen berusaha agar produknya dapat diterima
sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen. Dari uraian tersebut di
atas maka judul penelitian ini adalah: Analisis Faktor-Faktor Yang
Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Mie
Instan Merek Sedaap.
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial,
pribadi dan psikologis terhadap keputusan untuk membeli produk mie
instan merek sedaap, 2) Untuk mengetahui diantara faktor budaya,
sosial, pribadi dan psikologi yang berpengaruh dominan terhadap
keputusan mahasiswa untuk membeli produk mie instan merek sedaap.
Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan menggunakan
sampel sebanyak 40 responden mahasiswa didapatkan hasil sebagai
berikut: Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor budaya,
sosial, pribadi dan psikologis secara simultan/bersama-sama mempunyai
pengaruh signifikan (bermakna) terhadap keputusan pembelian produk mie
instan merek Sedaap dan variabel psikologis mempunyai pengaruh dominan
terhadap keputusan pembelian produk mie instan merk Sedaap.


Kode file : F082
File skripsi ini meliputi :
- Bagian depan (Daftar isi, dll)
- Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)
- Daftar pustaka
- Lampiran 2 (kuesioner, dll)

Bentuk file : Ms.Word
Charge (Biaya) : Rp. 30.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)