Jumat, 13 Januari 2012

Pengaruh Diferensiasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Dua Motor

Perusahaan perusahaan dewasa ini berusaha keras untuk mendapatkan
posisi terkemuka di pasar, daripada harus menerima posisi di peringkat
ke dua di pasar, maka perusahaan perusahaan menekankan untuk
mempertahankan pelanggan dan bukan sekedar mendapatkan pelanggan yang
baru. Perusahaan juga harus memperluas bauran tawaran mereka dalam
upaya untuk mendapatkan pangsa pelanggan serta bukan sekedar pangsa
pasar. Selain itu perusahaan harus mengidentifikasi pelanggan. mereka
yang mampu menghasilkan laba dan memberikan layanan istimewa,
perusahaan harus mendasarkan keputusan mereka pada nilai masa hidup
pelanggan dan bukan pada maksimasi laba saat ini.
Pemasaran dahulu berwawasan transaksi, sekarang lebih berwawasan
hubungan. Dalam mencermati keberadaan, setiap perusahaan harus
menyadari bahwa mereka telah menghadapi kekuatan persaingan yang amat
tajam, karena saat ini di mana pasar telah berubah menjadi buyers
markets, kekuatan pasar yang berada di tangan pembeli, perusahaan
cenderung harus memperhatikan segala kebutuhan, kepuasan dan selera
konsumen oleh sebab itu, para pemasar harus dapat mengatasi
permasalahan yang timbul akibat dari keinginan, persepsi, referensi,
perilaku belanja serta faktor gaya hidup pelanggan sasaran mereka.
Selain itu pemasar juga harus memahami berbagai pengaruh yang timbul
dan kebijakan atau strategi yang ditujukan terhadap para pembeli dan
pengembangan suatu pemahaman mengenai bagaimana sebenarnya para
konsumen membuat keputusan untuk membeli produk tersebut.
Diferensiasi produk adalah bagaimana perusahaan menawarkan produk
perusahaan yang memiliki keunggulan kompetitif (memiliki sesuatu yang
lebih baik), unik untuk membedakan tawaran perusahaan dengan tawaran
pesaing. Dengan demikian dapat memaksimalkan total penjualan sebagai
dasar memasuki dan memenangkan persaingan.
Toko Dua Motor adalah salah satu toko yang menjual spare parts,
melayani servis/perbaikan ringan kendaraan beroda dua, tetapi lebih
menfokuskan diri untuk memberikan jasa modifikasi motor, bagi mereka
para pecinta motor (Bikers). Saat ini sepeda motor lebih dari sekedar
alat transportasi sehari-hari. Bagi banyak orang, sepeda motor adalah
hobby, entah itu berupa kegemaran untuk melakukan balapan, atraksi,
adventur, hingga modifikasi. Bagi orang-orang ini sepeda motor adalah
kawan, teman berekreasi dan berbagai pengalaman. Bahkan tidak jarang
mereka memperlakukan kendaraannya ini seperti layaknya sahabat dalam
menguji segala potensi diri. Bagi mereka motor tidak hanya sekedar
kuda besi, karena akan berakhir di sana. Bagi para Bikers mereka tidak
hanya menservicesnya bila sakit, tapi juga merawatnya (maintainance)
agar gagah dan juga fit. Atas dasar inilah pihak perusahaan berusaha
sebaik mungkin menyediakan barang-barang untuk keperluan modifikasi
(sesuai dengan keinginan dan pesanan konsumen), yang sedang trend di
dunia otomotif saat ini.


Kode file : F080
File skripsi ini meliputi :
- Bagian depan
- Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)
- Daftar pustaka

Bentuk file : Ms.Word
Charge (Biaya) : Rp. 20.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)