Sabtu, 28 Januari 2012

Analisa Efektifitas Iklan Media Televisi Djarum Super Mezzo Versi “Berlari Dan Melayang” Menggunakan Epic Model Pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektifitas sebuah
iklan, dimana dalam hal ini adalah iklan televisi Djarum Super Mezzo
versi "berlari dan melayang" dengan menggunakan EPIC model pada
mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang.
Penelitian dengan mengambil populasi dan sampel pada mahasiswa S-1
Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya ini adalah termasuk dalam jenis
penelitian survay dengan alat pengumpulan data utama berupa kuesioner.
Lembar kuesioner sendiri terbagi menjadi 3 (tiga) bagian ,yaitu :
profil/ demografi responden, brand awareness, dan
pernyataan-pernyataan responden mengenai dimensi-dimensi EPIC, yaitu
meliputi dimensi Empathy, dimensi Persuasion, dimensi Impact, dan
dimensi Communication.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisa metode EPIC terhadap iklan
tv Djarum Super Mezzo versi "berlari dan melayang" adalah penghitungan
dimensi empathy diperoleh nilai/skor rata-rata 4,437 yang berarti
efektif. Dalam penghitungan dimensi persuasi diperoleh nilai/skor
rata-rata 3,891 yang berarti cukup efektif. Dimensi impact (dampak)
sebagai parameter product knowledge diperoleh nilai/skor rata-rata
3,613 yang berarti cukup efektif. Dan untuk dimensi komunikasi
diperoleh hasil sebesar 3,848 yang berarti cukup efektif.


Kode file : F081
File skripsi ini meliputi :
- Bagian depan (Daftar isi, dll)
- Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)
- Daftar pustaka
- Lampiran 2 (kuesioner, dll)

Bentuk file : Ms.Word
Charge (Biaya) : Rp. 30.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)