Jumat, 06 Januari 2012

Usaha Mengefektifkan Advertising Guna Meningkatkan Penjualan Pada PT XX

Penjualan adalah merupakan target utama bagi setiap perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya peningkatan maupun penurunan penjualan disebabkan berbagai macam faktor baik internal maupun  iksternal perusahaan. Dengan melihat hal tersebut persaingan antar perusahaan semakin ketat dengan berbagai macam metode dan strategi agar dapat menang dalam persaingan tersebut.
Demikian halnya Perusahaan Rokok PT "Jati Mesim" Malang, yang dalam memasarkan hasil produksinya telah menggunakan advertising sebagai alat pemasarannya. Namun dalam kenyataannya aktivitas advertising yang dilakukan belum efektif, sehingga volume penjualan masih mengalami penurunan.
Dari uraian diatas maka dapat disimpilkan bahwa kegiatan advertising memegang peranan penting dalam memasarkan produk yang dihasilkan dimana hal tersebut akan membantu meningkatkan dan mempertahankan penjualan pada Perusahaan Roko PT "Jati Mesem" Malang.
Berdasarkan uraian tersebut diatas, maka penulis memberi judul skripsi, yaitu : Usaha Mengefektifkan Advertising Guna Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Rokok PT. "Jati Mesem" Malang"
Adapun tujuan penelitian yang ingin dicapai dari Perusahaan Rokok PT. "Jati Mesem" Malang adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan pemasaran khususnya advertising yang telah dilaksanakan dan juga untuk mengetahui hubungan dan pengaruh advertising dengan penjualan.
Teknik yang digunakan untuk menganalisa adalah dengan memakai analisa kuantitatif yaitu suatu teknik data yang berupa angka - angka yang kemudian dianalisa stastistik dengan cara melakukan perhitungan dan mengklasifikasikan ke dalam rumus-rumus statistik yang meliputi analisa korelasi, analisa regresi dan uji t.
Untuk mendukung jalannya pemecahan masalah maka penalis mengajukan beberapa saran yaitu :
1.      Perusahaan hendaknya lebih memperhatikan faktor informasi yang berkaitan dengan pasar, keinginan konsumen, daya beli dan faktor ekonomi yang terjadi di Indonesia.
2.      Perusahaan agar tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk, serta menambah harga produknya .
3.      Perusahaan hendaknya tetap memelihara hubungan baik antara pimpinan perusahaan dengan karyawannya, dengan demikian akan tercapai suasana yang dapat meningkatkan gairah kerja karyawan.
4.      Perusahaan hendaknya menambah saluran distribusi serta menjaga hubungan baik dengan perangkat saluran distribusi.

Kode file : F074
File skripsi ini meliputi
-          Bagian depan
-          Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
-          Daftar pustaka

Bentuk file : Ms.WORD
Biaya : Rp. 20.000,- (boleh kirim pulsa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)