Senin, 02 Januari 2012

Analisis Orientasi pasar kearah keunggulan Kinerja Rumah Sakit di Kota dan Kabupaten Malang

Dunia perawatan kesehatan telah berubah secara radikal selama dasa warsa terakhir ini. Teknik-teknik tradisional untuk menganalisa dinamika-dinamika industri dan mengelola organisasi telah menjadi keharusan. Shelley Robbins dalam jurnal Medical care reviev tahun 1985 menyatakan bahwa lingkungan eksternal yang bergejolak menghadapi industri perawatan kesehatan telah menghasilkan suatu perubahan dari "perawatan kesehatan ( Rumah Sakit ) sebagai suatu organisasi sosial hingga perawatan kesehatan sebagai organisasi bisnis, dari suatu otrientasi produksi hingga suatu orientasi pasar".
Rumah Sakit yang merupakan bagian dari sistem kesehatan nasional dituntut untuk meningkatkan kualitas penyediaan fasilitas, pelayanan dan kemandirian. Dengan demikian rumahsakit merupakan salah satu pelaku pelayanan kesehatan dalam bentuk badan usaha  yang kompetitif harus dikelola oleh pelaku yang mempunyai jiwa wirausaha yang mampu menciptakan efisiensi, keunggulan dalam kualitas dan pelayanan, keunggulan dalam inovasi serta unggul dalam merespon kebutuhan pasien. Rumah Sakit merupakan sebuah organisasi yang memerlukan investasi yang cukup besar dan sumberdaya manusia yang terampil. Aspek bisnis perlu menjadi perhatian yang serius dalam menjaga kelangsungan usaha, walaupun tuntutan misi sosial yang diemban tidak boleh dilupakan
Dengan  perkembangan  yang ada , Rumah Sakit telah masuk kedalam  suatu industri pelayanan kesehatan yang kompetitif sehingga Rumah Sakit harus berusaha untuk selalu mengetahui posisi dirinya dalam persaingan, dengan demikian para pengelola  Rumah Sakit harus merespon terhadap perubahan lingkungan dengan menggunakan pendekatan manajemen pemasaran strategis . Seiring dengan perubahan ini mulai menerapkan strategi pemasaran pada orgainisasi mereka, namun timbul suatu fenomena yaitu sulitnya mengukur kinerja pada industri Rumah Sakit yang bersangkutan ketika mereka berorientasi pada pasar.

Kode file : F071
File skripsi ini meliputi
-          Bagian depan (Daftar isi)
-          Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
-          Daftar pustaka
-          Lampiran2 (kuesioner)

Bentuk file : Ms.WORD
Biaya : Rp. 25.000,- (boleh kirim pulsa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)