Senin, 02 Januari 2012

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Unit XX

Dunia perbankan Indonesia saat ini diwarnai dengan persaingan yang
semakin ketat. Perjuangan untuk menciptakan bisnis yang berulang
dengan nasabah yang sudah ada di tangan menempati titik sentral dalam
upaya bank untuk tetap unggul dalam persaingan jangka panjang. Memang
kini pelayanan yang diterima nasabah sudah dijadikan standar dalam hal
menilai kinerja sebuah bank.
Program pelayanan nasabah (Customer Service) di suatu bank bagi para
nasabahnya menyangkut faktor-faktor yang mempengaruhi penilaian
nasabah atas pelayanan yang diterima seperti : penampilan dan
kerapihan karyawan (bukti langsung), kemampuan karyawan dalam
menanggapi masalah yang dihadapi nasabah (keandalan), kesungguhan
karyawan dalam membantu nasabah (daya tanggap), profesionalisme
karyawan dalam bekerja (jaminan), keramahan dan kesopanan karyawan
dalam menghadapi nasabah (empati). Pada dasarnya pelayananlah yang
menjadi faktor terpenting dalam menentukan kepuasan nasabah. Dengan
pelayanan yang prima, nasabah akan merasa keanggotaanya memang
dibutuhkan dan diperhatikan, sedangkan kepuasan atas pelayanan yang
diberikan itu akan menumbuhkan dan meningkatkan loyalitas nasabah.
Loyalitas nasabah memang sangat dibutuhkan oleh bank karena
pertumbuhan suatu bank itu sendiri sangat tergantung dari pertumbuhan
dana yang berasal dari simpanan nasabah, karena kualitas pelayanan
dirasakan memiliki hubungan dan dapat mempengaruhi kepuasan nasabah.

Kode file : F068
File skripsi ini meliputi :
- Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)
- Daftar pustaka
- Lampiran2 (tabulasi data, dll)
Bentuk file : Ms.Word
Charge (Biaya) : Rp. 10.000,- (Bisa ganti pulsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)