Senin, 02 Januari 2012

Analisis Lingkungan Dalam Penetapan Strategi Perusahaan (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Malang)

Analisis lingkungan secara sistematis dan efektif juga membantu perencana strategi untuk mengembangkan sistem pencegahan dini untuk menghindari ancaman, atau mengembangkan strategi yang dapat mengubah ancaman menjadi keuntungan bagi perusahaan. Pengambilan keputusan untuk penyusunan strategi ini harus didasarkan pada pengalaman masa lalu, kondisi sekarang dan situasi yang akan datang dengan mempertimbangkan aspek ekonomi, sosial, teknologi pasar dan persaingan, kebijaksanaan pemerintah serta kemampuan manajemen yang meliputi aspek pemasaran, keuangan, produksi, dan personalia.
Manajemen perlu memperhatikan lingkungan bisnis sekitarnya agar dapat menentukan faktor-faktor dalam lingkungan yang merupakan kendala dalam pelaksanaan strategi dan tujuan perusahaan saat ini dan faktor-faktor lingkungan apa saja yang memberikan peluang terhadap pencapaian tujuan dengan cara penyesuaian strategi perusahaan. Perusahaan kadang-kadang merasa yakin bahwa dirinya mempunyai kekuatan sehingga merasa tidak perlu memperhatikan hal-hal yang terjadi di lingkungan sekitarnya akibatnya mereka mengalami penurunan dalam prestasi dan tidak dapat mencapai tujuan yang ditetapkannya. Hal ini dapat terjadi jika perusahaan tidak lagi melakukan penyesuaian strategi terhadap lingkungannya atau tidak peka terhadap tuntutan lingkungan. Dari analisis lingkungan ini perusahaan dapat mengetahui gambaran lengkap mengenai ancaman dan peluang baginya sehingga mereka dapat menerapkan strategi yang paling efektif bagi kelangsungan hidup dan perkembangan perusahaan.
Berkaitan dengan hal tersebut di atas maka keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Saiful Anwar Malang menarik untuk dicermati karena merupakan rumah sakit terbesar di kotamadya Malang ini tidak lepas dari pujian dan kritikan dari masyarakat. Opini negatif dari masyarakat mengenai pelayanan yang kurang memuaskan pada rumah sakit pemerintah termasuk juga RSUD Dr. Saiful Anwar Malang menunjukkan kurangnya perhatian manajemen rumah sakit terhadap lingkungannya atau kurang efektifnya strategi yang diterapkan selama ini.

Kode file : F070
File skripsi ini meliputi
-          Bagian depan (Daftar isi, dll)
-          Bab I – V (pendahuluan – penutup) lengkap
-          Daftar pustaka
-          Lampiran2

Bentuk file : Ms.WORD
Biaya : Rp. 20.000,- (boleh kirim pulsa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)