Selasa, 07 Juni 2011

Pengaruh Makanan Kecil Pada Pagi Hari Terhadap Morning Sickness Pada Ibu Hamil Trimester Pertama di Polindes XX

Sebagian besar ibu hamil mengalami morning sickness. Morning sickness ini jika berlebihan dapat membahayakan keadaan ibu dan janin. Untuk mengatasi morning sickness salah satunya adalah dengan makan makanan kecil (biskuit) pada pagi hari. Tujuan penelitian ini antara lain mengidentifikasi makanan kecil bagi ibu hamil, dan mengidentifikasi pengaruh makanan kecil pada pagi hari terhadap morning sickness.

Desain penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini ibu hamil di Polindes XX yang memenuhi kriteria inklusi. Sampel dalam penelitian ini 78,9% dari populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah quota sampling. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode wawancara (interview) yang dilengkapi dengan angket.

Hasil penelitian menunjukkan pengaruh makan makanan kecil (biskuit) pada pagi hari terhadap morning sickness sebagian besar (87%) berkurang, sedangkan  sisanya (13%) tetap. Kesimpulan dari penelitian adalah ada pengaruh makanan kecil (biskuit) pada pagi hari terhadap morning sickness. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji analisa non-parametriks tes prosedur tes binominal bahwa Asymp Sig (0,000) < α (0,05). Saran yang diberikan pada Polindes Jeru adalah agar lebih meningkatkan pemberian informasi dan pengetahuan tentang morning sickness.

 

 

 

 

 

Kode file : K288

File skripsi ini meliputi :

-          Bagian depan (Abstraks, dll)

-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)

-          Daftar Pustaka

 

Bentuk file : Ms.word

Charge : Rp. 50.000,-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)