Rabu, 08 Juni 2011

Tingkat Pengetahuan Siswa SMA Tentang Aborsi di SMA Negeri XX

Aborsi merupakan masalah kesehatan masyarakat karena memberikan dampak kesakitan dan kematian ibu, tetapi kenyataannya terdapat 23 juta perempuan melakukan aborsi. Data WHO menyebutkan bahwa 15 – 50% kematian ibu disebabkan oleh pengguguran kandungan yang tidak aman. Dari 20 juta pengguguran kandungan yang tidak aman yang dilakukan tiap tahun, bahwa masih tingginya kematian wanita akibat pengguguran kandungan yang tidak aman. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui tingkat pengetahuan SMA Negeri XX tentang Aborsi pada tingkat tahu dan paham.

Jenis penelitian ini adalah deskriptif, jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 50 siswi dari jumlah populasi sebanyak 250 siswi diambil secara simpel rando, sampling dengan diundi setiap kelas. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri XX tanggal 5 sampai 11 September 2009.

Berdasarkan analisa deskriptif diperoleh hasil bahwa tingkat pengetahuan siswi SMA tentang aborsi pada tingkat tahu sebagian besar baik (66%). Demikian juga pada tingkat paham memiliki tingkat pengetahuan baik (48%).

Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa ternyata pengetahuan siswi SMA Negeri XX tentang aborsi rata-rata adalah baik. Hal ini dikarenakan pengetahuan seseorang kemungkinan dipengaruhi oleh faktor usia dan pendidikan orang tua. Saran yang dapat diberikan adalah agar pendidikan tentang kesehatan reproduksi lebih ditingkatkan dan juga keterbukaan dalam proses pendidikan seks sebaiknya dimulai dari keluarga. Karena keluarga adalah sarana sosialisasi paling utama sebelum siswi bersosialisasi dengan dunia luar.

 

 

 

 

 

Kode file : K300

File skripsi ini meliputi :

-          Bagian depan (daftar isi, dll)

-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)

-          Daftar Pustaka

-          Lampiran2 (Kuesioner, dll)

 

Bentuk file : Ms.word

Charge : Rp. 70.000,-


1 komentar:

  1. saya ingin mgmbl jdl ini karena msh tggix tgkt aborsi yg dlkkn olh rmj skrg yg sgt brdmpk burk buat dri mrk

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)