Selasa, 07 Juni 2011

Gambaran tingkat pengetahuan ibu primigravida tentang hyperemesis gravidarum di Bidan Praktek Swasta XX

Usia kehamilan pertama ikut berkontribusi kepada kematian ibu di Indonesia. Data SKIA 2000 menunjukkan umur media kehamilan pertama di Indonesia adalah 18 tahun. Sebanyak 46 % perempuan mengalami kehamilan pertama dibawah usia 20 tahun, didesa lebih tinggi (51%) dari pada di kota (37%). Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui gambaran tingkat pengetahuan ibu primigravida tentang hyperemsis gravidarum yaitu pada tingkat tahu dan paham.

Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh ibu primigravida yang ada di Bidan Praktek Swasta XX. Hasil penelitian menunjukan Gambaran Tingkat Primigravida Tentang Hyperemesis  Gravidarum, pada tingkat Tahu tergolong kurang baik yaitu sebanyak 19 ibu primigravida (51,1%), sedangkan pada tingkat Paham tergolong baik yaitu sebanyak 21 ibu primigravida (56,8%).

Kesimpulan dari data tersebut dapat diketahui bahwa sebagian besar  Gambaran Tingkat Pengetahuan Ibu Primigravida tentang Hyperemesis Gravidarum di Bidan Praktek Swasta XX berpengetahuan Baik. Saran dari penelitian ini adalah diharapkan Ibu Primigravida lebih meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang Hyperemesis Gravidarum dan juga Ibu Primigravida hendaknya melakukan Asuhan Antenatal Care minimal 4 kali selama kehamilan.

 

 

 

 

 

Kode file : K294

File skripsi ini meliputi :

-          Bagian depan (daftar isi, dll)

-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)

-          Daftar Pustaka

 

Bentuk file : Ms.word

Charge : Rp. 30.000,-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)