Rabu, 08 Juni 2011

Pengaruh KIE Tentang KB Terhadap Pemilihan Alat Kontrasepsi Yang Tepat Pada Akseptor KB

Komunikasi, edukasi, informasi, dan konseling merupakan empat titik awal hubungan antara penderita dan memberi layanan kesehatan, termasuk dokter.untuk mendeskripsikan status p konseling keluarga emakaian alat kontrasepsi berencana, kejelasan materi KIE, sumber informasi KIE dan kepuasan pelayanan kesehatan. KIE meliputi konseling, kejelasan materi KIE, kejelasan materi KIE, sumber informasi, kejelasan materi KIE dan pelayanan kontrasepsi.

Pengaruh KIE tentang KB terhadap pemilihan alat kontrasepsi yang tepat menjadi problematika dalam kehidupan wanita. Pemilihan alat kontrasepsi yang tepat penting untuk dikaji karena apabila mengalami kesalahan dalam pemilihan alat kontrasepsi akan menyebabkan ketidakefektifan dalam memakai KB. Pemilihan kontrasepsi disesuaikan dengan beberapa penapisan . Sedangkan menurut BKKBN  Provinsi Jawa Timur, diperoleh data sebagai berikut : IUD 17%, MOW 3,9 %, MOP 0,3%, Kondom 3,6%, Implant 7,2%, Suntik 55%, Pil 12,5%. Data tersebut smenandakan bahwa banyak akseptor KB yang menggunakan alat kontrasepsi hormonal sehingga terjadi ketidakseimbangan antara penggunaan alat kontrasepsi non hormonal dan hormonal.

Jenis penelitian ini adalah analitik. Populasi dalam penelitian adalah akseptor KB Implant, KB IUD, KB Suntik, Pil KB di wilayah BPS Anik Basuki kecamatan Pakis Kabupaten Malang sebanyak 60 orang selama bulan Januari 2011. Sampel penelitian ini sejumlah 30 orang. Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan di BPS XX yang dilakukan terhadap 10 orang akseptor KB Implant, IUD, Suntik, Pil yang dalam pemilihan kontrasepsi yang kurang tepat.penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan pemilihan alat kontrasepsi yang tepat, diharapkan akseptor KB bisa memilih alat kontrasepsi yang tepat.

 

 

 

 

 

Kode file : K296

File proposal skripsi ini meliputi :

-          Bagian depan (daftar isi, dll)

-          Bab 1 – 3 lengkap (pendahuluan s/d metpen)

-          Daftar Pustaka

-          Lampiran2 (Kuesioner, dll)

 

Bentuk file : Ms.word

Charge : Rp. 50.000,-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)