Rabu, 08 Juni 2011

Hubungan Tingkat Pengetahuan Ibu Hamil tentang ANC dengan Keteraturan ANC di BPS XX

Menurut survey SDKI tahun 2002/2003 angka kematian ibu mencapai 307/100.000 kelahiran hidup. Di Jawa Timur tahun 2004 angka kematian ibu mencapai 69/100.000 kelahiran hidup. Hal ini menunjukkan masih tingginya angka kematian ibu hamil. ANC merupakan salah satu usaha untuk memantau kesejahteraan ibu dan janin selama kehamilan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara tingkat pengetahuan ibu hamil tentang ANC dengan keteraturan ANC.

Jenis penelitian ini adalah analitik dengan desain penelitian cross sectional, penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 25 Juli sampai 30 Agustus 2009 di BPS XX dengan jumlah sampel 33 responden, pengambilan sampelnya secara accidental sampling, sebagai variabel bebas adalah tingkat pengetahuan dan sebagai variabel terikat  adalah keteraturan ANC.

Berdasarkan hasil penelitian didapatkan data bahwa tingkat pengetahuan ibu hamil tentang ANC pada tingkat tahu sebagian besar cukup baik dan pada tingkat paham sebagian besar cukup baik. Dari uji statistik chi-squere dapat diketahui bahwa terdapat hubungan antara tingkat pengetahuan ibu hamil tentang ANC dengan keteraturan ANC pada tingkat tahu dan tingkat paham.

 

 

 

 

 

Kode file : K297

File skripsi ini meliputi :

-          Bagian depan (daftar isi, dll)

-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)

-          Daftar Pustaka

-          Lampiran2 (Kuesioner, dll)

 

Bentuk file : Ms.word

Charge : Rp. 50.000,-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)