Senin, 02 Mei 2011

Preferensi Ibu Terhadap Makanan Pendamping Air Susu Ibu di Posyandu Dahlia Desa XX

Pemberian MP- ASI harus disesuaikan dengan umur dan kemampuan bayi dalam mencerna dan menerima MP-ASI tersebut. Pemberiannya harus dilakukan secara bertahap baik bentuk, jumlah, maupun macamnya. Selain itu harus memenuhi persyaratan – persyaratan khusus tentang zat – zat gizi yang diperlukan bayi seperti protein, energi, lemak, vitamin, mineral, dan zat –zat tambahan lainnya.

 MP-ASI  dibutuhkan seiring dengan bertambahnya usia bayi yang disertai dengan kenaikan berat badan dan tinggi badan bayi. Pada saatnya jumlah ASI yang diproduksi tidak mampu mencukupi kebutuhan bayi yang semakin meningkat. Untuk mencukupi zat–zat gizi bayi tersebut maka bayi perlu diberikan MP-ASI yang mulai diberikan ketika bayi berumur 4 bulan. Pemberian MP- ASI yang terlalu dini dapat menyebabkan kenaikan  berat badan yang terlalu cepat dan menjurus kepada obesitas. Sebaliknya jika pemberian MP- ASI ini tertunda, maka dapat menghambat pertumbuhan jika energi dan zat – zat gizi yang dihasilkan ASI tidak mencukupi kebutuhannya.

Dalam mengkonsumsi makanan anak sangat bergantung pada ibunya. Apa yang dikonsumsi ibu pasti akan dikonsumsi pula oleh anaknya. Banyak faktor yang mempengaruhi ibu dalam pemberian MP-ASI, diantaranya adalah pendidikan, pengetahuan, pekerjaan dan pendapatan, dimana faktor – faktor tersebut juga dipengaruhi oleh lingkungan dan jenis makanan pendamping ASI yang tersedia.

 

 

 

Kode file : K279

File skripsi ini meliputi :

-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)

-          Daftar Pustaka

 

Bentuk file : Ms.Word

Donasi : Rp. 30.000,-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)