Kamis, 05 Mei 2011

Analisis Segmentasi Pasar Di Lihat Dari Aspek Demografi Dan Psikografi Dalam Penggunaan Sim Card Pada Mahasiswa Universirtas XX

Pasar memiliki sifat-sifat yang berbeda yang mencerminkan kesempatan yang berbeda. Perbedaan sifat tersebut akan membawa kosekwuensi bahwa pelayanan kita kepada merekapun juga harus berbeda. Pasar yang cukup luas adalah berupa orang-orang atau organisasi yang tentu saja akan memiliki kondisi yang sangat heterogen (beragam). Untuk itu maka diperlukan dilakukan segmentasi pasar yaitu sutu usaha membagi pasar yang memiliki banyak karakteristik yang berbeda-beda (heterogen) ke dalam suatu karakteristik yang sama (homogen). Segmentasi pasar ini dapat didasarkan pada faktor geografi, faktor psikologi atau psikologi dan faktor perilaku.

Pelanggan yang banyak dan beragam dalam persyaratan pembelian mereka. Merupakan suatu dorongan bagi perusahaan untuk mengidentifikasi segmen pasar yang dapat dilayaninya dengan paling efektif, menilai kebutuhan konsumen sekarang serta memperkirakan kebutuhan merkea di waktu yang akan datang, perusahaan harus mampu menyusun program pemasaran untuk setiap segmen dengan lebih cerman dan dapat mengalokasikan anggaran pemasarannya sesuai perbedaan-perbedaan dalam tanggapan-tanggapan konsumen dari berbagai segmen.

Semakin banyak produk Sim Card yang bermunculan telah memicu perusahaan Sim Card untuk berlomba-lomba menarik perhatian konsumen dengan menawarkan berbagai kelebihan masing-masing produk. Perusahaan yang berorientasi pada pemasaran selalu ingin menjadi yang terbaik di dalam melayani konsumennya dengan cara memperhatikan mutu dan kualitas produk, sehingga dapat memenuhi harapan konsumen.

Dengan mengetahui keadaan individu konsumen yang berhubungan dengan status pekerjaan, usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan atau yang lebih dikenal dengan variabel demografi, perusahaan dapat menentukan segmen pasar yang paling menguntungkan bagi fokus pemasarannya. Selain itu pengetahuan tentang variabel psikografi yang meliputi status sosial, gaya hidup, motif dan kepribadian akan membantu dalam mempermudah proses segmentasi pasar.

Sebelum konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk, khususnya produk Sim Card, seringkali ada banyak hal yang turut serta menentukan dalam keputusan penggunaan produk tersebut. Dan dalam hal ini untuk proses segmentasi salah satunya adalah variabel demografi dan psikografi. Variabel demografi yang meliputi status pekerjaan, usia, jenis kelamin dan tingkat pendidikan. Sedangkan variabel psikografi meliputi status sosial, gaya hidup, motif dan kepribadian.

 

 

 

 

Kode file : F062

File skripsi ini meliputi :

-          Bagian depan (daftar isi)

-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)

-          Daftar Pustaka

 

Bentuk file : Ms.Word

Donasi : Rp. 40.000,-


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)