Sabtu, 14 Mei 2011

Hubungan Antara Riwayat Kesehatan Ibu Selama Hamil, Kondisi Gizi Bayi Dan Riwayat Kesehatan Anak Dengan Tumbuh Kembang Anak Usia 1 Tahun


Bayi dengan berat lahir yang normal terbukti mempunyai kualitas fisik, intelegensia maupun mental yang lebih baik dibanding bayi dengan berat lahir kurang, sebaliknya bayi dengan berat lahir rendah (kurang dari 2500 gr) akan mengalami hambatan perkembangan dan kemunduran pada fungsi intelektualnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan hubungan antara riwayat kesehatan ibu selama hamil, kondisi gizi bayi dan riwayat kesehatan anak dengan tumbuh kembang anak usia 1 tahun.

Penelitian ini menggunakan desain deskriptif korelasional dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang yang diambil secara purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Januari sampai dengan Februari 2010. Data dianalisa menggunakan rumus regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa secara bersama-sama variabel riwayat kesehatan ibu selama hamil, kondisi gizi bayi dan riwayat kesehatan anak mempunyai hubungan yang signifikan dengan pertumbuhan dan perkembangan anak, dengan nilai determinasi 49,5%.  faktor kondisi gizi bayi merupakan faktor paling dominan baik secara sendiri maupun secara bersama-sama terhadap tumbuh kembang anak Peneliti menyarankan hendaknya Dinas Kesehatan, Puskesmas dan petugas kesehatan terkait meningkatkan kegiatan penyuluhan tentang gizi yang baik bagi bayi dan anak, dan memberikan pelayanan kesehatan sebaik-baiknya untuk menjaga dan memelihara staus kesehatan anak.

 

 

 

 

Kode file : K219

File skripsi ini meliputi :

-          Bagian depan (daftar isi, dll)

-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)

-          Daftar Pustaka

-          Lampiran2 (Kuesioner, dll)

 

Bentuk file : Ms.word

Charge : Rp. 125.000,-



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)