Jumat, 13 Mei 2011

Hubungan Kondisi Anak, Kontak Anak Dengan Ibu Dan Kontak Anak Dengan Bapak Dengan Perkembangan Anak Usia 24 Bulan

Seorang anak bukan miniatur orang dewasa. Anak mempunyai karakteristik tersendiri yang unik sesuai tahap perkembangannya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi perkembangan anak. Salah satunya adalah kondisi kesehatan anak, pengasuhan orang tua yang mencakup kontak antara orang tua dan anak, lingkungan dan pelayanan kesehatan. Faktor tersebut tidak berdiri sendiri-sendiri, namun saling mendukung untuk mencapai perkembangan anak yang optimal
Penelitian ini menggunakan desain deskriptif dengan jumlah sampel yang dipakai sebanyak 30 orang yang diambil secara purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Januari sampai dengan Februari 2010. Data dianalisa menggunakan rumus regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini memperlihatkan Secara simultan/bersama-sama kondisi anak, kontak anak dengan ibu, kontak anak dengan bapak mempunyai hubungan yang signifikan dengan perkembangan anak usia 24 bulan. Hal tersebut ditunjukkan oleh Fhitung lebih besar dari Ftabel (28,311> 2,98). Kontribusi sumbangan variabel dependennya dapat dilihat dari koefisien determinan (R²) sebesar 0,766. Berarti 76,6% varians skor perkembangan anak usia 24 bulan dipengaruhi oleh kondisi anak, kontak anak dengan ibu, kontak anak dengan ayah. Sedangkan sisasnya 23,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kondisi anak dan kontak anak dengan ibu secara partial/sendiri-sendiri tidak ada hubungan dengan perkembangan anak usia 24 bulan. Hal tersebut ditunjukkan oleh nilai signifikansi (P) masing-masing 0,119 dan 0,058 lebih besar dari 0,05. Sedangkan kontak anak dengan bapak secara partial/sendiri-sendiri ada hubungan dengan perkembangan anak usia 24 bulan. Hal tersebut ditunjukkan oleh p signifikansi 0,007 lebih kecil dari 0,05.



Kode file : K217
File skripsi ini meliputi :
-          Bagian depan (daftar isi, dll)
-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)
-          Daftar Pustaka
-          Lampiran2 (Kuesioner, lembar observasi, master table, dll)

Bentuk file : Ms.word
Donasi : Rp. 125.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)