Minggu, 30 Januari 2011

Auhan Kebidanan pada Ny”N” dengan GIII P2002 Ab000 UK39-40 minggu janin T/H/I Letak Kepala, dengan Kala I Fase aktif

Persalinan adalah proses alamiah dimana terjadi dilatasi serviks, lahirnya bayi dan plasenta dari rahim ibu. Asuhan kebidanan ini akan memberikan gambaran mengenai kala satu persalinan. Kala satu persalinan juga disebut sebagai kala pembukaan dimana pada kala ini terdapat fase laten dan fase aktif.
Kala I merupakan proses pembukaan serviks dari 1-10 cm dan membutuhkan waktu yang paling lama. Pada kala I ini tidak menutup kemungkinan terjadi kemacetan atau perpanjangan waktu yang mengakibatkan pembukaan lama dan proses persalinan terhambat. Penipisan dan pembukaan serviks secara bertahap, biasanya berlangsung dibawah 7 jam hingga 8 jam.
Pada fase ini menentukan apakah persalinan mengalami kemajuan secara fisiologis atau persalinan patologis. Peran petugas kesehatan adalah memantau persalinan untuk mendeteksi dini adanya penyulit. Memberikan pelayanan dari Kala I ,Kala II, Kala III dan Kala IV sehingga diharapkan persalinan ibu berjalan normal.Maka dari itu, observasi inpartu harus dilakukan secara teliti dan mencatat segala temuan pada partograf, karena partograf berfungsi memantau kemajuan persalinan. Sehubungan dengan uraian diatas, maka penulis mengambil kasus dengan judul asuhan kebidanan pada ibu inpartu kala I fase aktif.
      Berdasarkan keterangan tersebut diatas  penulis mengambil kasus pada Ny"N" GIII  P2002 Ab000 UK39-40 minggu janin T/H/I Letak Kepala, dengan Kala I Fase aktif. agar penulis dapat memberikan asuhan kebidanan secara tepat dan komperehensif .


Kode File : Z002
File STUDI KASUS ini meliputi :
• Daftar isi
• Bab 1-5 lengkap (Pendahuluan s/d Penutup)
• Daftar Pustaka


Bentuk file : Ms.Word (Doc)
Donasi : Rp. 30.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)