Minggu, 30 Januari 2011

Asuhan Kebidanan pada Ny”N” P1001Ab000 Post partum hari ke-4 dengan bendungan ASI

Masa persalinan dan nifas merupakan periode yang paling penting dalam siklus reproduksi wanita. Pada persalinan, seorang wanita akan menjalani suatu tahap dimana dirinya telah menunaikan fungsi reproduksinya yaitu melahirkan anak sebagai penerus generasi/keturunannya. Selanjutnya, setelah berhasil melalui proses persalinan, seorang wanita masih harus menjalankan suatu periode yang tidak kalah pentingnya yaitu periode nifas yang akan berlangsung hingga kira-kira 6 minggu setelah persalinan. Dalam periode nifas ini wanita tersebut akan mengalami pengembalian/perbaikan fungsi-fungsi reproduksi yang sempat terganggu selama masa kehamilan dan persalinan. Selain itu, seorang wanita dalam periode nifas ini juga diharapkan untuk dapat menyusui bayinya secara eksklusif serta melakukan perawatan kepada bayinya dengan baik sehingga kesejahteraan ibu dan bayi dapat terjamin.
Perubahan-perubahan fisiologis yang berlangsung selama proses persalinan dan nifas juga menjadi penting untuk diketahui. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kelainan-kelainan yang terjadi, serta untuk memberikan perawatan yang tepat bagi ibu bersalin dan nifas sesuai dengan tahapan-tahapan berlangsung selama periode tersebut.         (Saifuddin, Bari 2003: 237 )
Bendungan ASI menuntut suatu pelayanan dan perhatian khusus mengingat kesehatan yang dihadapi adalah ibu dan anak. Bendungan ASI terjadi karena ASI yang tidak disusukan dengan adekuat sehingga sisa ASI terkumpul pada system duktus yang mengakibatkan terjdinya bendungan.
Dengan demikian bendungan pada payudara memerlukan perawatan yana secepatnya karena dapat membahayakan bagi ibu. Sehubungan dengan hal tersebut maka penulis tertarik untuk mengambil Asuhan Kebidanan pada Ny"N" P1001Ab000 Post partum hari ke-4 dengan bendungan ASI.


Kode File : Z001
File STUDI KASUS ini meliputi :
• Daftar isi
• Bab 1-5 lengkap (Pendahuluan s/d Penutup)
• Daftar Pustaka


Bentuk file : Ms.Word (Doc)
Donasi : Rp. 30.000,-

1 komentar:

  1. bagaimana cara pembayaran dan order file, email saya : dionptk@gmail.com

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)