Kamis, 17 September 2009

Karakteristik ibu yang memeriksakan pap smear di Rumah Sakit XX

Hasil penelitian mutakhir menunjukkan  ada beberapa faktor yang mendukung terjadinya karsinoma uteri seperti: (a) Umur pertama kali melakukan hubungan seksual usia dibawah 20 tahun, (b) Jumlah kehamilan dan partus, (c) Jumlah perkawinan/ berganti-ganti pasangan, (c) Infeksi virus herpes simplek (HSV-2), virus papiloma dan virus kandiloma diduga sebagai penyebab, (d) Sosial Ekonomi dan (e) Hygiene dan Sirkumsisi.

Dalam usaha menyelamatkan wanita agar tidak menjadi korban serviks uteri. Usaha pencegahan diagnosa dini perlu dilakukan karena penanggulangan pada kasus yang sudah invasif atau tidak  memuaskan.

Untuk menghindari kanker serviks sebaiknya perlu diperlukan pemeriksaan yang yang salah satunya adalah pap smear. Pap smear merupakan metode pemeriksaan sel cairan rahim dengan menggunakan mikroskop.

Pada saat pemeriksaan yang bersangkutan tidak merasakan sakit panas, dan prosesnya cukup cepat dan sangat dianjurkan bagi setiap wanita yang memiliki faktor resiko (pemicu) terkena kanker serviks uteri lebih banyak melakukan pemeriksaan dini.

Diagnosa kanker serviks uteri masih sering terlambat dan penangannya pun ternyata tidak memberikan hasil yang baik, keterlambatan diagnosis terjadi karena penderita sering terlambat ke dokter. Mengusahakan sendiri mengatasinya dengan minum jamu, atau pergi ke dukun, hal tersebut karena sebenarnya disebabkan kurangnya pengertian bahaya kanker, karena pendidikan yang kurang atau kurangnya penerapan kanker pada umumnya, penderita kanker serviks uteri tidak dapat pergi ke dokter karena persoalan tersebut, disebabkan pendapat umum bahwa kanker tidak dapat diobati dan selalu dihubungkan dengan kematian.

Pada umumnya insiden kanker sangat rendah dibawah umur 20 tahun, sedangkan karsinoma insiden mulai naik pada umum awal puncak pada umur 30-34 tahun, dan displasia mencapai puncaknya naik kembali pada usia lebih tua.

Kode file : K156

File skripsi ini terdiri atas :

  • Bab 1 - 5 (pendahuluan - penutup) lengkap

  • Daftar pustaka


Bentuk file : microsft word

Donasi : Rp.35.000,-

2 komentar:

  1. tlng krimkan hasil penelitian skrisi diatas yg berjudul "Karakteristik Ibu yg melakukan Pemeriksaan Pap Smear di Rumah Sakit XX" ke email saya "manga_maniez88@yahoo.com".Makasih..

    BalasHapus
  2. tolong krim hasil penelitian skripsi diatas yg berjudul “Karakteristik Ibu yang melakukan Pemeriksaan Pap Smear di Rumah Sakit XX” ke email fial.melody@yahoo.com
    untuk gambaran penelitian
    thank's..

    BalasHapus

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)