Rabu, 03 Oktober 2012

RANCANGAN DATA KEPEGAWAIAN MENGGUNAKAN SISTEM MENU PULL DOWN DENGAN CA- CLIPPER 5.3


Salah satu kegunaan komputer adalah sebagai alat untuk mengolah data, atau yang lebih kita kenal dengan database. Database merupakan kumpulan data-data yang tersimpan dalam suatu kumpulan yang dapat diubah, ditambah atau dihapus sesuai dengan keinginan user dalam hitungan detik tanpa harus mencari secara manual yang dapat membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tanpa kita sadari, setiap hari kita telah atau akan melakukan kegiatan yang telah tersimpan dalam otak sebagai pusat data manusia.Sehingga bisa dikatakan kehidupan sehari-hari kita tak bisa lepas dari database. Perkembangan database sendiri telah begitu pesat. Dibuktikan dengan munculnya aplikasi-aplikasi yang mendukung pembuatan suatu database baik yang beroperasi melalui sistem operasi DOS, WINDOWS bahkan LINUX.            Salah satu aplikasi yang mendukung pembuatan database adalah Clipper versi 5.3 yang bebasis DOS.

Bentuk menu pull down  adalah sebuah menu mendatar yang masing-masingnya mempunyai sub menu vertikal. Keuntungan yang diperoleh dengan menu pull down antara lain menu utama selalu terlihat dan sub menu hanya terlihat satu sub menu dalam satu saat. Sehingga menu secara global tetap kelihatan dan menu secara spesifik yang kelihatan adalah yang tengah dikerjakan. Untuk memilih menu juga relatif mudah dan tampilannya relatif menarik serta mudah diatur dibandingkan menu pop-up yang terlihat saling bertumpuk.     

 

 

 

Kode file : S036

File skripsi ini meliputi :

-          Bagian depan (daftar isi, dll)

-          Bab 1 – 5 lengkap (pendahuluan s/d penutup)

-          Daftar pustaka

-           

 

Bentuk file : Ms.Word

Charge (Biaya) : Rp. 50.000,- 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan order/tinggalkan pesan dan email, kami akan kirimkan email file pesanan anda (SMS ke 086755605984)